Rabu, 01 Juli 2009

Menambahkan Fasilitas Pencarian di Blog


Tutorial Blog


Ingin menambahkan kotak pencarian di blog kamu agar lebih keren?? Jika jawaban kamu iya, berikut ini salah satu cara untuk memasang kotak pencarian di blog kamu. Kamu bisa memanfaatkan salah satu fasilitas dari google yang bukan hanya menyediakan alat bantu pencarian di situs utamanya, namun ternyata juga bisa membantu kamu sebagai fasilitas pencarian di dalam blog kamu.

Yang menarik lagi kotak pencarian google ini, kamu dapat mengatur sendiri untuk fungsi pencarian lokal ataupun fungsi pencarian dengan filter dan pencarian seluruh web yang ada atau pencarian normal.

Untuk memasang kotak pencarian di situs kamu, untuk para pengguna blogspot kamu tinggal masuk ke dashbord kemudian pilih menu layout dan klik tambah gadget.Ternyata blogspot sekarang sudah menyediakan mesin pencari yang bisa dipasang di blog kamu sebagai salah satu menu tambahan yang baru di blogspot.



Kamu tinggal memilih metode pencarian tersebut apakah sebatas pada pencarian di blog kamu atau pencarian di web secara keseluruhan. Bagi kamu yang ingin memberikan fasilitas pencarian sebatas blog kamu, kamu tinggal mengosongkan kotak pada web dan pastikan mencontreng kotak didepan blog.



Gampangkan gak perlu pake srcipt atau daftar dulu, kamu tinggal mengatur posisi dari kotak pencarian kamu tersebut agar blog kamu tampak semakin menarik.
Selamat Mencoba..

0 comments:

Posting Komentar