Minggu, 28 Juni 2009

Bagaimana meng Upload File Macromedia Flash / swf ke dalam Blog


Tutorial Flash


Nah bagi para penggemar Macromedia Flash berikut ini ada trik kecil yang mungkin bisa membantu kamu untuk menempelkan hasil karya kamu kedalam blog kamu. Memang seh sekarang sudah banyak banget web yang menyediakan gadget gratis termasuk file.swf gratis yang bisa mempercantik web kamu, tapi.. kalau aku seh akan lebih suka kalau yang nongkrong di blog itu adalah hasil karya ku sendiri, kaya iklan kampanyenya salah satu capres kita tuh "Kita harus jadi bangsa yang mandiri, karena kita bisa" bukannya kampanye neh, cuma mungkin kita bisa melakukannnya dari diri kita masing-masing baru bangsa kita bisa mandiri, hehehehe... kok jadi kampanye seh, sok lah kita kembali ke topik utama kita.

Langsung saja ya, kalau kita pengin upload file swf kita harus upload file kita tersebut ke web terlebih dahulu, gak punya web???, cari aja web gratisan, kan banyak tuh di internet, kalau belum punya, kamu bisa pakai google sites neh daftar nya bisa dari sini. Jangan lupa kalau sudah upload pilih menu share ya sehingga semua orang bisa melihat tanpa harus login dulu.

Nah setelah file-file yang ingin kamu publikasikan sudah kamu upload ke site kamu, klik kanan file yang akan kamu ambil dan Copy Link Location, kalau sudah sekarang copy script dibawah ini ke dalam blog kamu. Jangan lupa untuk merubah Url kamu disini dengan Link file kamu, dan lebar serta tinggi dengan lebar dan tinggi tampilan yang ingin kamu pasangkan diblog kamu.


Nah Selamat mencoba,

kamu bisa ambil link file-file ku di download zone,




0 comments:

Posting Komentar