Selasa, 30 Juni 2009

Membuat Menu Read More.. pada postingan


Tutorial Blog


Kalau kamu melihat kebanyakan postingan di dalam blog, para penulisnya biasanya meringkas penjabaran lengkap dari postingan tersebut dan hanya memberikan beberapa paragraf pengantar. Selanjutnya mereka memberi menu Read More.., atau atau kata-kata yang lain yang menyatakan
selanjutnya atau membaca posting secara lengkap. Pengunjung yang tertarik bisa langsung menekan tombol tersebut dan membaca semua tulisan yang di posting.
Selain lebih menarik, hal ini juga membuat pembaca merasa penasaran, dan menjadikan blog bisa menampilkan lebih banyak postingan dalam 1 halaman dibandingkan ketika postingan ditampilkan secara lengkap.

Bagaimana cara membuatnya??

Berikut ini adalah salah satu cara untuk membuat tampilan tersebut di atas. Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam dashboard kemudian ke setting dan pilih menu format. Pada menu template posting tuliskan sedikit script seperti di bawah ini :




Setelah langkah di atas selesai simpan perubahannya kemudian lakukan langkah di bawah ini :

Masuk ke menu Layout dan pilih Edit html selanjutnya contreng No.50 gambar... eh salah, yang di contreng kotak Expand Widget Template yak!



Cari script di bawah ini
:



Ganti dengan Script berikut ini :




Kamu bisa mengganti tulisan Read More dengan tulisan yang lainnya seperti selengkapnya, selanjutnya ataupun kata-kata lain sesuka kamu. Simpan perubahan tersebut.

Jangan lupa untuk memback up original template kamu yaa, biasakan sebelum melakukan eksperimen seperti merubah script atau yang lainnya . Hal ini bertujuan untuk mengembalikan template awal apabila eksperimen kamu gagal.

Setelah langkah-langkah tersebut di atas selesai masuk ke menu posting pilih edit posting dan tulisakan script di bawah ini pada awal tulisan yang akan di sembunyikan dan akhir dari tulisan yang disembunyikan.




Selamat Mencoba !!

0 comments:

Posting Komentar